Pages

Medan Lobster

Medan Lobster

Thursday, August 11, 2011

Lobster Makasar / Lobster Air Tawar Makasar

Makasar - Sulawesi Selatan
MAKASSAR, Upeks--Perkembangan bisnis pembudidayaan lobster air tawar yang tergolong masih langka itu kini sedang banyak diminati para pecinta lobster air tawar Makassar. Dalam pameran Bursa Flora & Fauna 2007 pertama di Makassar itu turut serta memperkenalkan Ocean Thaza sebagai salah Satu perintis pengembang budidaya lobster di Makassar.



"Budidaya lobster air tawar merupakan bentuk kegiatan yang mencakup Empat bidang dalam Satu produk berupa fresh fish. Lobster air tawar ini memiliki Empat manfaat dan varian berupa lobster anakan, lobster hias, lobster indukan super dan lobster konsumsi cukup dengan Satu jenis fresh fish seperti lobster air tawar," terang Zaldy dan Ary, Pemilik Ocean Thaza, kepada Upeks, beberapa pekan lalu.
Memelihara ribuan lobster air tawar merupakan kesenangan kedua remaja pemilik Ocean Thaza, berada dibilangan jalan masuk ke BTP, perusahaan yang dinamai CV Marion Perdana kini terus mengembangkan usahanya, "Sudah pernah ada tawaran ekspor keluar negeri tapi kami tolak karena permintaan lobsternya terlalu banyak," ujarnya.
Pameran yang berakhir hingga 8 Juli mendatang diyakini Ocean Thaza sebagai salah Satu peluang usaha untuk perusahaan tersebut melebarkan sayap dan memperkenalkan usahanya itu. Menawarkan harga Rp2 ribu berukuran 1/2 inci hingga Rp10 ribu per ekor untuk jenis lobster anakan dan hias, sedangkan untuk lobster konsumsi dan indukan super ditawarkan dengan harga Rp1,5 juta per kilogramnya. (hasrul)

1 comments:

Post a Comment