Pages

Medan Lobster

Medan Lobster

Thursday, August 11, 2011

Tanaman Air untuk Pemeliharaan Burayak Lobster Air Tawar dan Udang Hias

Hydrilla
Salah satu Tanaman atau Tumbuhan Air yg dapat di gunakan untuk pemeliharaan Burayak Lobster Air Tawar dan Udang Hias ialah Hydrilla, Hidrilla di kenal sebagai Tumbuhan Air Oksigen / Tanaman Air penghasil Oksigen.
Pembudidayaan tumbuhan air oksigen biasanya dilakukan di dalam akuarium. Ciri khasnya adalah seluruh bagian tumbuhan terendam air. Ia mampu membersihkan udara, menyerap kandungan garam yang berlebihan
didalam air, menjadi tempat berlindung dan menyimpan telur ikan. Tumbuhan ini sangat cocok dijadikan tanaman penghias akuarium. Jenis-jenis lain dari Tanaman atau Tumbuhan Air penghasil Oksigen adalah Hydrilla verticilata, Utricuralia bifida dan Limnophila sessiliflora.

Hydrilla (Esthwaite rumput air atau Hydrilla) adalah genus tanaman air, biasanya hanya satu spesies, Hydrilla verticillata, meskipun beberapa ahli botani membaginya dalam beberapa spesies. Sinonim termasuk H. asiatica , H. asiatica, H. japonica , H. japonica, H. lithuanica , and H. lithuanica, dan H. ovalifolica . ovalifolica. Tumbuhan ini asli dan hidup di perairan hangat hingga dingin dari Asia , Eropa , Afrika dan Australia , dan tersebar; di Eropa, dilaporkan dari Irlandia , Britania Raya , Jerman , dan Amerika Baltik , dan di Australia dari Northern Territory , Queensland , dan New South Wales .
Udang Hias / Red Bee

Berdasarkan beberapa penelitian, Hydrilla mampu untuk memperbaiki kualitas air, menurunkan kadar amoniak dan hasil dari fotosintesa tumbuhan ini menghasilkan oksigen sehingga membantu proses nitrifikasi yang merubah proses amonia menjadi nitrit dan kemudian menjadi nitrat. Nitrat merupakan bentuk nitrogen yg mudah di serap oleh tumbuhan
Burayak Lat dalam Tanaman Air

Hydrilla
Kegunaan Hydrilla dalam pembenihan Lobster Air Tawar dan Udang Hias adalah memberikan pasokan oksigen tambahan kedalam air juga merupakan sarana, tempat sembunyi2an bagi burayak (anak) Lobster Air Tawar dan Udang Hias, juga sebagai pakan tambahan/makanan bagi burayak tersebut.

Berikut Bagan Cycle secara simple

2 comments:

makasih banyak postingan bermanfaat..izin copy paste

Post a Comment