Pages

Medan Lobster

Medan Lobster

Saturday, February 8, 2014

Cara Menghipnotis Lobster

Setelah lama gak posting karena Bertapa,.. (ya elahhh kek betul aja :v  )

nih ane kasi ilmu Sakti en Ajaib hehehee, Cara Menghipnotis Lobster
ya benar, anda gak salah baca, Cara Menghipnotis Lobster

Benar nih lobster bisa di hipnotis ?
Benar lah,..jadi gak usah pake lama, langsung aja praktekkan

berikut caranya :

1. Yakinkan dulu Anda Bisa !!! (harus Pede dan tanpa perasaan ragu sedikitpun)

2. Pegang Lobster dengan keadaan terbalik, kepala dibawah, dan letakkan capit mereka menempel pada meja/bidang yg datar

3. Tekan dan raba punggungnya beberapa kali sampai akhirnya mereka berhenti meronta dan diam terhipnotis

Nb. trus yg udah coba, berhasil maupun enggak komen ya

Wednesday, January 22, 2014

Mata berkabut pada Lobster Air Tawar

Penyakit Mata berkabut atau "Cloudy Eye" ternyata tidak hanya dapat menyerang ikan, tetapi juga Lobster air tawar, penyakit ini ditandai dengan memutihnya selaput mata.

Permukaan luar.mata tampak dilapisi oleh lapisan tipis berwarna putih.

Secara umum gejala ini disebabkan oleh kondisi kualitas air yang memburuk, terutama sebagai akibat meningkatnya kadar amonia dalam air. Apabila gejala mata berkabut terjadi, makah hal yang harus dicurigai terlebih dahulu adalah kondisi air. Koreksi parameter air hingga sesuai dengan keperluan ikan yang bersangkutan. Apabila gejala ini terjadi, sedangkan parameter air dalam keadaan normal, maka terdapat kemungkinan gejala tersebut disebabkan oleh hal lain.

Beberapa hal yang dapat memicu terjadinya mata berkabut adalah:

- Infeksi sekunder, menyusul terjadinya kerusakan fisik pada mata.

- Produksi lendir berlebihan, biasanya sebagai akibat reaksi terhadap infestasi protozoa parasit (penyakit selaput lendir kulit); kualitas air yang memburuk (amonia, nitrit, dan nitrat); nilai pH yang tidak sesuai; keracunan (klor/kloramin); atau akibat pemberian perilaku pengobatan yang tidak sesuai.

- Diplostomum (fluke pada mata). Dalam kasus ini bagian mata yang memutih adalah lensanya, bukan permukaan luar mata.

- Infeksti bakteri eksternal

- Kekurangan vitamin, khususnya vitamin A, B, dan C.

Gejala mata berkabut bisa juga disertai dengan Exophtahlmia (Pop Eye/Mata menonjol), malaise, atau iritasi.
Perawatan dan pemulihan mata berkabut hendaknya mengacu pada penyebab yang menimbulkannya. Oleh karena itu, carilah dan coba indentifikasi dengan seksama kemungkinan penyebabnya sebelum melakukan tindakan pemulihan.

sumber googling :-)

Thursday, July 11, 2013

LAT Buat Sahur dan Berbuka

di jamin Mantappp


Thursday, April 4, 2013

Kisah Meloloskan Lobster ke Kabin Pesawat

Cerita ini diambil dari wall facebooknya bang Tongam Sitorus (http://www.facebook.com/Tongem)






MELOLOSKAN LOBSTER KE KABIN PESAWAT.

Packing dengan stereofoam yg diberi lubang2 kecil di bagian kiri dan kanan berupa deretan sejajar (lihat foto).

Lalu pada bagian bawah dalam stereofoam beri 2 pembalut wanita yg agak tebal, tempatkan sejajar hingga menutup penuh bagian bawah dan sisi2nya tapi jgn menutupi lubang udara di sisi kiri kanan (lihat foto). Kemudian tebarkan rumputan panjang yg biasa ada di penjual tanaman aquatik (6-7 helai cukup) juga tambahkan sobekan plastik PE hitam sedikit.

Masukan lobster uk 2-4 inci sekitar 10-12 ekor lalu letakan cabikan daun pepaya tua kira2 sebesar telapak tangan di bagian paling atas. Guna daun pepaya tua ini adalah sebagai 'pembius' agar tak banyak beraktivitas dalam packingan.

Tutup stereofoam dan jepret dengan hekter sekelilingnya. Tempatkan stereofoam dalam kardus (ukuran indomie) yg telah diberi lubang secukupnya di sisi kiri-kanan dan depan-belakang. Lalu lakban dgn lakban kertas secukupnya. Biasanya 1 kardus indomie bisa memuat 6 stereofoam bertindih 3 lapis. Kardus itu dijinjing dengan kantongan PE hitam dan bila situasi memungkinkan tanggalkan kantongan agar kardus bebas mendapat udara.

Saat melewati x-ray gabungkan di deretan tengah dgn barang bawaan yg lain (jgn paling depan dan belakang). Lewati gate x-ray dgn mimik wajah sdg terburu2 dan seakan cuek dgn barang bawaan yg sedang di-scan.

Lalu saat masuk ke dalam kabin pesawat usahakan tempatkan di bagian tepi rak bagasi atas, lalu buka kantongan plastiknya agar udara bebas ke kardus, ingat bagian tepi adalah bagian yg blower ac-nya paling deras. Usahakan posisi kardus tetap datar dan jangan terbalik.

Selanjutnya selamat menikmati perjalanan anda. -Saat melewati x-ray, petugas akan melihat tumpukan stereoform sebagai makanan jadi, mis: burger atau hotdog, krn pembalut wanita itu seakan rotinya, lobster sebagai daging utama dan daun pepaya sebagai salad.. ha ha ha ... apalagi kalo packing kardusnya terlihat sangat sederhana jadi gak mengundang perhatian ... :)

Disclaimer :
TIDAK ADA KEBOHONGAN DALAM HAL INI ! JIKA PETUGAS X-RAY TERNYATA BISA DIKELABUI, ITU MASALAH DIA ... JIKA DITANYA APAKAH ITU MAKANAN ? JAWAB : IYA ! SEBAB LOBSTER MEMANG BISA DIMAKAN ... JADI TIDAK ADA KEBOHONGAN ... JIKA DIA BISA DIBOHONGI MAKA ITU WAJAR, SEBAB PELAKUNYA MEMANG 'PROFESIONAL' .

Friday, December 28, 2012

Red Claw 9 Inchi

Lobster Raksasa, Sepasang Red Claw 9 inchi, numpang Narsis dulu ya



yg kiri betina, yg kanan jantan

Wednesday, November 21, 2012

Cara menaikkan dan menurunkan pH/Gh/Kh Air


berikut Cara menaikkan dan menurunkan pH/Gh/Kh Air







semoga bermanfaat dan berguna

Friday, April 27, 2012

Komunitas HIBAH Microworm | 100% Gratis

Microworm




ini adalah lanjutan/perpanjangan threat di kaskus : Komunitas HIBAH 100% Microworm




Sekilas tentang Microworm, apa itu Microworm ?




Microworm Makanan Abadi untuk buyarak ( anak ikan/udang)
Microworm adalah makanan alami termurah yang dapat kita kultur sendri dengan mudah dan hanya memerlukan tempat kecil untuk berkembang biak. Cukup dengan menyiapkan astarter maka anda kana mempunyai stok pakan hidup untuk selamanya . Burayak ikan cupang dari umur 3 hari samapai 10 hari merupakan saat2 Kritis dimana saat itu burayak sudah memerlukan makannan karena cadangan Kuning telurnya sudah habis dan memerlukan makanan dari luar. untuk itu diperlukan makanan yang ukurannya sangat kecil. Saat ini saya menggunakan Microworm untuk pakan burayak saya dan hasilya cukup bagus.


Efek yang dihasilkan ketika burayak di beri pakan berupa microworm antara lain meningkatkan tingkat pertumbuhan burayak, meningkatkan kecerahan warna, dan menignkatkan kesehatan burayak secara keseluruhan. selain itu microworm bisa dikatakan makanan yang relatif cukup murah karna bisa dikultur berulang kali dengan relatif mudah dan dapt dikultur dengan tempat yang tidak terlalu besar.
Sekilas tentang MW, Microworm merupakan nematoda yang memiliki ukuran panjang tubuh sekitar 2-3 mm dan hidup dengan media yg mengandung asam karena proses fermentasi (Sour nematoda paste). MW sangat aktif dan konstan meliuk-liukan tubuhnya sehingga sangat menarik perhatian burayak yang lapar untuk melahapnya




Microworm dalam wadah
semoga yg membaca posting ini bisa membantu saya dalam menghibahkan microworm.


Saya ingin menghibahkan 100% "Microworm" tanpa mengharapkan apa-apa.


Syarat :1. Tidak untuk diJUAL kembali.
2. Kalau bisa, mohon di hibahkan kembali agar berguna bagi orang lain.

Tujuan :
1. Dalam mengkultur Microworm, terkadang kita suka lupa akan Microworm yang kita kultur sehingga tak jarang Microworm mati dan kita harus beli yg baru. Thread ini di tujukan agar apabila Microworm mati, kita masih bisa minta dengan teman sekota.
2. Semoga Microworm yg saya hibah dapat bermanfaat bagi Hobies ikan dalam mencetak ikan berkualitas & jenis-jenis baru.
3. Semoga di kota-kota lain ada juga yg membagikan MW gratis, agar free ongkos kirim.


Tata Cara Pengiriman :
1. mohon transfer ongkos kirim sesuai tarif JNE.
2. PM Nama Lengkap + Alamat Lengkap + Kode Pos + No HP.
3. Pengiriman melalui jasa kurir Tiki/Tiki JNE.


Tarif pengiriman :
silahkan liat di web nya Tiki / Tiki JNE


Cara Mengkultur Micro Worm :
Peralatan :
1. Wadah berupa toples plastik kecil bertutup.
2. Cotton Bud / korek kuping.


Media :
1. Oat Meal atau bisa di ganti roti gandum.
2. Air Panas.
3. Starter Micro Worm


Cara Pengkulturan :
1. Seduh Oat Meal dengan Air Panas dengan tekstur adonan keras atau kurang air.
2. Dinginkan Oat Meal yang telah diseduh dan masukkan ke Wadah Toples Plastik.
3. Masukkan Starter Micro Worm ke Media di dalam Toples lalu tutup.
4. Setelah 3-5 hari Micro Worm sudah mulai naik ke dinding wadah dan siap di panen.


Cara Pemanenan :
1. Ambil Micro Worm yg ada di dinding wadah dengan Cotton Bud tanpa tersentuh Media Micro Worm yang terdapat di bawah.
2. Berikan kepada burayak ikan dengan cara mencelupkan Cotton Bud ke wadah tempat pemeliharaan burayak ikan.
3. Usahakan agar Cotton Bud di peras agar pada saat pengambilan Micro Worm kedua kali nya, tidak ada air yang masuk ke wadah MW.


Pasca Panen :
Setelah lewat 7 hari biasa nya jumlah Micro Worm berkurang dan media mencair. Perlakuan terhadap Media Micro Worm yang mencair ada 2 cara :
Cara 1 :
Masukkan Media yang baru berupa Oat Meal dengan tekstur keras / kurang air ke Wadah lama sehingga menjadi kental kembali.
Cara 2 :
Siapkan Wadah baru dan ulangi Cara Pengkulturan seperti di atas.


Disarankan wadah selalu tertutup, tujuan :
1. Agar air tidak menguap.
2. Agar tidak di belatungi oleh lalat.


Yang Harus Di Hindari :
Hindari penggunaan Ragi Roti atau ragi jenis lainnya.
Kelemahan Ragi Roti :
1. Membuat Media menjadi lebih asam.
2. Membuat sirip dan sisik ikan kurang berkembang sempurna.
Kelebihan Ragi Roti :
1. Membuat Media lebih tahan lama.
2. Membuat Micro Worm lebih banyak saat panen.


untuk yang berminat bisa menghubungi saya di acc facebook saya :


Emil Hardi

Create Your Badge



Saturday, April 21, 2012

Cara Membedakan Kelamin (Procambarus Clarkii Sp) Snow White

Untuk melengkapi Artikel Sebelumnya tentang cara membedakan jenis kelamin Procambarus Clarkii Sp

maka berikut Foto tentang cara membedakan Jenis kelamin Snow White

sebenarnya sama saja sih dengan Cara membedakan Jenis kelamin Marlborow maupun Snow White, karena memang mereka masih 1 species (Procambarus Clarkii Sp) 

Snow White Betina

kaki renang lebih dominan menghadap bawah

Snow White Jantan

kaki Renang dominan menghadap atas dan kaki renang bagian atas lebih panjang sehingga menutupi pangkal kaki

Cara Membedakan Kelamin (Procambarus Clarkii Sp) Marlboro

Beberapa hari yang lalu, seorang teman ada yang menanyakan tentang cara membedakan jenis kelamin Clarkii

nah kebetulan saya sudah buat beberapa Foto tentang perbedaan Jenis kelamin Prokambarus Clarkii
sebenarnya sih bisa juga membedakannya seperti dgn jenis Red Claw, cuma di karenakan Clarkii bentuknya jauh lebih kecil dari red Claw, sudah tentu untuk melihat langsung Kelamin Clarkii akan sangat sulit

maka dari itu menurut pengetahuan saya, jenis kelamin Clarkii bisa di bedakan melalui bentuk kaki Renangnya

(Procambarus Clarkii Sp) Marlbroro Betina

Seperti terlihat, kaki marlboro Betina lebih dominan ke arah bawah tubuh, yang berguna untuk menggendong telor, sehingga kaki renang bagian bawah lebih panjang di banding kaki renang bagian atas

(Procambarus Clarkii Sp) Marlbroro Jantan

kaki renang bagian atas Marlboro Jantan lebih panjang dan selalu menutupi pangkal kaki atas

berikut artikel perbedaan Jenis kelamin (Procambarus Clarkii Sp) marlboro
bila ada yang salah, mohon di koreksi dan semoga artikel ini dapat bermanfaat

Jual Ikan Duyung

Sudah lama banget nih gak posting, jadi bingung mau cerita apa.
nah kebetulan ada pengalaman menarik ane nih, jadi ya langsung aja ke topik berikut

Selama bulan April ini kebetulan saya lagi banyak waktu luang, nah sering ane manfaatin buat jalan-jalan ke pasar-pasar ikan, eh gak tahunya ane ketemu Ikan yg sangat menarik,..

Ta Da,.. ini dia Penampakannya Gan :



Ada yang jual Ikan duyung gan

ya udah mumpung belum laku, ane bayarin aja, sebelum di beli orang hahahaha

gimana gan ? cakep gak ? hahahahahah

Disclamer : 
- JUST JOKE
- seluruh cerita di atas adalah FIKTIF BELAKA
- sumber gambar dari kaskus

Sunday, January 22, 2012

Cinta Bumi, Hindari Konsumsi Lobster Laut

Lobster Laut merupakan jenis seafood yang mengalami penurunan populasi yang serius di alam.

Lobster Laut jenis Bambu asal Nias - Sumatera Utara

Meski lezat, bagi Anda yang mencintai Bumi dan lingkungan diharapkan agar menghindari mengonsumsi jenis seafood seperti Lobster Laut atau Udang Karang.

Sunday, January 15, 2012

HOAX !!!!........ Udang / Lobster + Vitamin C = Mati

Tadi saya dapat pesan dari teman dengan berita seperti di bawah :

Cerita di bawah ini mohon kasih tahu kpd semua teman /orang yg anda sayangi, Peristiwa ini terjadi di Menado, ada seorang wanita meninggal mendadak dgn lima panca indera keluar darah, setelah diselidiki ternyata wanita ini meninggal bukan karena bunuh diri atau dibunuh, melainkan karena ketidaktahuan tentang racun akibat makanan. Wanita ini ada kebiasaan minum Vit C tiap hari. Ini tdk masalah. Masalahnya karena malam itu wanita ini kebanyakan makan udang. Sebenarnya cuma makan udang saja tdk masalah, orang rumahnya juga banyak makan udang malam itu dan tak ada yg meninggal. Tetapi, karena udang mengandung Arsenic Pentoxide (As2O5), dan berhuhung habis makan udang wanita itu minum Vit C, terjadilah reaksi kimia di dalam perut yang membuat As2O5 berubah menjadi Arsenic Triox As2O3…...bla....bla....bla.....

Lagi-lagi HOAX yang menyuruh menyebarkan kepada orang yg anda sayangi =))

Percaya lah. Saya sendiri pernah makan Udang  +  Vitamin C, sampai sekarang masih hidup tuh.

Thursday, January 12, 2012

Masakan Chinese : Ngo Hiang Roll Lobster Air Tawar

Ngo Hiang Roll Lobster Air Tawar 

Masakan Chinese :  Ngo Hiang Roll Lobster Air Tawar


Bahan Ngo Hiang Roll Lobster
250 gram daging  ayam
500 gram Lobster Air Tawar
60 gram wortel
2 lembar daun bawang
2 butir telur  ayam
4 siung bawang putih
2 ruas jahe
2 sendok makan tepung sagu
1 sendok makan ang ciu
1 sendok makan kecap asin
2 s

Sekedar Renungan : Hasud / Dengki / Sirik


Hasud / Iri / Dengki / Sirik
Dengki atau sirik atau hasud itu tidak sekedar dosa biasa, bahkan dianggap bahaya, karenanya harus dijauhi.
Mengapa Hasud itu sangat berbahaya ?

1.    Bermula dari ketidaksenangan terehadap kebahagiaan seseorang, biasanya hasud lantas diiringi dengan keinginan mencelakakan orang tersebut.
2.    Hasud / iri / Dengki / Sirik merupakan serangan sepihak, tanpa orang yang di hasud tahu kapan dan dari mana asalnya serangan. Serangan sepihak seperti ini tentu lebih bahaya, karena pihak yang diserang tidak punya persiapan untuk balas melawan atau bertahan. Serangan di sini tidak terbatas pada hal-hal yang bersifat fisik, tapi bisa juga berujud fitnah.
3.    Di samping berbahaya bagi orang lain, Hasud / Sirik / Dengki adalah sumber kesengsaraan bagi diri sendiri/penghasud. Ini artinya, kebaikan-kebaikan yang kita lakukan tida