Pages

Medan Lobster

Medan Lobster

Tuesday, August 2, 2011

Masakan Amerika / Lousiana : Lobster Air Tawar : Gumbo / Soup Gumbo

Gumbo / Soup Gumbo

Masakan dari Amerika Serikat yg Berasal dari kota Loisiana yg berbahan dasar Lobster Air Tawar / Crawfish / Crayfish adalah Gumbo, masakan ini perpaduan antara Masakan Spanyol, Afrika, Itali, Prancis dan Indian Amrerika

Gumbo adalah sejenis sup atau rebusan yang berasal dari Louisiana. Makanan ini dapat ditemukan ini sepanjang pantai teluk Amerika Serikat sampai ke Amerika Serikat bagian Selatan. Makanan ini terdiri dari kuah, daging/kerang/lobster air tawar/crawfish/crayfish, pengental, dan sayur-sayuran holy trinity yaitu seledri, paprika dan bawang. Sup ini biasanya disajikan dengan nasi. Pengaruh Perancis tampak dari penggunaan roux dan krim. Tradisi Hispanik terlihat dari penggunaan lada, dan rempah-rempah.

Representasi pada gumbo adalah variasinya juga beragam menurut resep imigran yang membuatnya. Jika dengan resep Perancis dasarnya roux, pengaruh Spanyol terlihat dari penggunaan trinity, ekra mewakili Afrika, sosis dan daging babi dipengaruhi resep Jerman dan ada tomat atau herba jika diracik oleh keturunan Italia.

 sumber beberapa kutipan dan wikipedia

Resep Lengkap Gumbo Crawfish dapat di lihat di Sini
Gumbo Crayfish / Crawfish Receipe

0 comments:

Post a Comment